Senin, 29 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Australia Naik ke Level Tinggi 12 Tahun

Kamis, 7 Agustus 2014 9:34 WIB
Dibaca 495

Monexnews - Tingkat pengangguran Australia di luar perkiraan naik pada bulan Juli ke level tertinggi sejak Agustus 2002, seiring bertambahnya tingkat pengangguran di wilayah pesisir timur Australia, meningkatkan peluang tingkat suku bunga akan bertahan pada rekor rendah untuk waktu yang lebih lama. Tingkat pengangguran naik menjadi 6.4% dari 6%, menurut biro statistic di Sydney hari ini, dibandingkan dengan estimasi analis untuk tingkat penganggura yang stabil pada level 6%. Jumlah pekerja baru turun sebanyak 300 orang.

Reserve Bank of Australia telah menandai periode suku bunga stabil pasca memangkas suku bunga ke rekor rendah pada 2.5% tahun lalu untuk menghindari adanya gap pertumbuhan seiring investasi sektor perdagangan mereda. Rencana pemerintah untuk memangkas belanja dan menaikkan pajak telah menekan sentimen konsumen dan penguatan mata uang menghambat transisi perekonomian.

“Tingkat perekrutan turun di bulan Juli seiring sentimen masyarakat memburuk di kuartal kedua dan mengurangi tingkat belanja,” ucap Katrina Ell, ekonom pada Moody’s Analytics di Sydney. “RBA akan mempertahankan tingkat suku bunga tetap stabil sepanjang tahun 2014 untuk menopang lambatnya pemulihan pada pasar tenaga kerja.”

Jumlah pekerjaan penuh waktu naik sebanyak 14,500 di bulan Juli, dan pekerjaan paruh waktu turun sebanyak 14,800, menurut data hari ini. Tingkat partisipasi Australia, ukuran tenaga kerja dibandingkan dengan populasi, naik menjadi 64.8% di bulan Juli dari 64.7% sebulan lalu, menurut data. Dollar Australia anjlok pasca data dirilis dan diperdagangkan di bawah level $0.9300 terhadap dollar, dari $0.9343 sebelum data dirilis.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar