Rabu, 13 Desember 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Australia Naik menjadi 6.4% di Januari

Kamis, 12 Februari 2015 8:32 WIB
Dibaca 340

Monexnews - Tingkat pengangguran Australia naik di bulan Januari ke level tertinggi dalam 12 1/2 tahun seiring banyaknya para pekerja di sepanjang pesisir timur Australia yang kehilangan pekerjaannya, data tersebut mengirim mata uang bergerak lebih rendah dan membenarkan keputusan bank sentral pada pekan lalu untuk memangkas suku bunga ke rekor terendah.

Tingkat pengangguran naik menjadi 6.4% dari 6.1%, dilaporkan oleh biro statistik di Sydney pada hari ini. Itu adalah level tertinggi sejak Agustus 2002 dan melampaui estimasi median untuk kenaikan 6.2% dari survei terhadap 27 ekonom. Jumlah orang yang diterima bekerja turun sebanyak 12,200.

Reserve Bank of Australia secara tak terduga akhiri jeda selama 17 bulan dan memangkas suku bunga pada bulan ini untuk mendukung ekonomi kembali pada jalurnya yang berpotensi berkontraksi yang keenam kalinya dari tujuh tahun terakhir. Upaya RBA untuk membangkitkan kepercayaan bisnis dan mendorong investasi dan penerimaan kerja di luar industri pertambangan telah terhambat oleh pertikaian terbaru pemerintah.

"Permintaan domestik tidak cukup kuat untuk menyerap pendatang baru ke dalam angkatan kerja," ucap Katrina Ell, seorang ekonom di Moody's Analytics yang memperkirakan kenaikan jumlah pengangguran sebesar 6.3% sebelum dirilisnya laporan.

Dollar Australia pada saat ini diperdagangkan di level $0.7650 pada pukul 08.30 wib, dari $0.7721 sebelum data dirilis

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar