Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Australia Turun Ke Level Terendah Dalam Setahun

Kamis, 11 Juni 2015 8:59 WIB
Dibaca 1562

Monexnews - Tingkat pengangguran Australia turun ke level terendah dalam hampir setahun di bulan Mei, dibalikkenaikan ekspektasi yang lebih tinggi dari perkiraan dalam pekerja paruh waktu dan penuh waktu.

Tingkat pengangguran tuurun untuk lebih rendah dari perkiraan di level 6.0% dari penurunan direvisi untuk penurunan 6.1% di bulan April, ditunjukkan oleh pemerintah pada hari Kamis. Para ekonom perkirakan sebelumnya tingkat pengangguran masih belum berubah dari angka laporan awal bulan April di level 6.2%.

Jumlah orang yang bekerja melonjak sebanyak 42,000, dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 12,500, ditunjukkan dalam laporan biro statistik Australia.

Jumlah orang yang bekerja penuh waktu naik 14,700, sementara itu pekerja paruh waktu naik 27,000. Biro statistik mengatakan bahwa partisipasi angkatan kerja tidak berubah di level 64.7%.

Angka-angka ini bertepatan dengan data akhir-akhir ini yang menunjukkan data kepercayaan bisnis telah membaik pada bulan ini setelah anggaran pemerintah pada awal bulan Mei berikan perusahaan konsesi pajak yang signifikan dan insentif lainnya.

Data juga datang setelah Gubernur bank sentral Australia Glenn Stevens mengatkan pertumbuhan ekonomi yang di bawah rata-rata kemungkinan akan bertahan selama beberapa waktu kedepan seiring ekonomi berjuang untuk melalui penurunan tajam dalam investasi pertambangan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar