Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Belanda Melonjak Pada Bulan Maret

Kamis, 18 April 2013 19:22 WIB
Dibaca 1455

Monexnews - Tingkat pengangguran di Belanda melonjak pada bulan Maret, yang menjadi pertanda bahwa dampak krisis fiskal zona Euro telah kian menjalar ke negara-negara anggota blok lainnya. Lonjakan pengangguran terjadi seiring ekonomi terbesar ke-5 di Eropa ini berjuang untuk keluar dari resesi yang telah dimulai sejak kuartal ke-3 tahun lalu, yang merupakan resesi ke-3 sejak tahun 2009. Di Eropa, resesi biasanya didefinisikan sebagai penurunan GDP selama 2 kuartal  berturut-turut.

Angka yang dikeluarkan oleh Dutch Central Bureau for Statistics menunjukkan tingkat pengangguran melonjak ke 8,1% pada bulan Maret dari 7,7% pada bulan sebelumnya, dengan rata-rata jumlah orang yang mencari pekerjaan meningkat 24.000 sepanjang 3 bulan pertama tahun 2013.

 Jumlah orang Belanda berusia antara 15 tahun sampai 64 tahun yang mencari pekerjaan minimal 12 jam seminggu juga mencatat kenaikan menjadi 643.000 pada bulan Maret, naik 30.000 dari bulan sebelumnya.

Sejumlah analis berpendapat bahwa pembalikan booming pasar perumahan, resesi, dan lonjakan pengangguran telah menyebabkan perubahan sikap pemerintah Belanda, yang sebelumnya menjadi salah satu pendukung kuat kebijakan penghematan zona Euro.(vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar