Jumat, 28 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran di Jerman Bertambah Diluar Dugaan

Kamis, 28 Maret 2013 16:47 WIB
Dibaca 480

Monexnews - Tingkat pengangguran Jerman naik di luar dugaan pada bulan Maret seiring ketegangan pada pasar keuangan menambah kecemasan bahwa pemulihan kawasan euro akan melambat. Jumlah pengangguran naik sebanyak 13,000 menjadi 2.94 juta, menurut Federal Labor Agency di Nurembeng hari ini. Ekonom memperkirakan penurunan sebanyak 2,000. Tingkat pengangguran berada pada 6.9%, berada tipis di atas level rendah 2 dekade pada 6.8 %.

            Zona euro, pasar ekspor terbesar Jerman, masih tenggelam di dalam resesi dan bailout Cyprus menekan tingkat kepercayaan. Sentimen di antara pengusaha turun dari level tinggi 10 bulan di bulan Maret dan output sektor manufaktur juga berkurang di luar dugaan. Kendati demikian, Bundesbank masih memperkirakan perekonomian Jerman akan kembali bertumbuh pada kuartal ini setelah berkontraksi sebesar 0.6% pada kuartal terakhir 2012.

“Pelemahan ekonomi di Eropa tentunya berdampak pada Jerman,” ucap Nick Kounis, kepala riset makro pada ABN Amro Bank NV di Amsterdam. “Pemulihan ekonomi global tahun ini mungkin dapat membantu Jerman untuk menurunkan tingkat pengangguran namun untuk saat ini, masih ada beberapa ketidakpastian.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar