Sabtu, 18 November 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Di Zona Euro Turun Di Bulan Juni

Kamis, 31 Juli 2014 17:02 WIB
Dibaca 615

Monexnews -

Tingkat pengangguran di zona Euro turun di bulan Juni di tengah mata uang tunggal melemah atas warisan hutang yang cukup besar dan zona euro mengalami resesi terlama sepanjang masa.

Tingkat pengangguran turun menjadi 11.5% dari 11.6% di bulan Mei, di laporkan oeh biro statistik Uni Eropa di Luxemburg pada hari ini. Di saat tingkat pengangguran masih di dekat rekor tertinggi 12%, hasilnya pada saat ini tingkat pengangguran berada di bawah estimasi median dalam survei Bloomberg untuk level 11.6%.

Tingkat pertumbuhan yang lamban di kombinasikan dengan inflasi yang rendah di zona Euro telah mendorong Presiden bank sentral Eropa Mario Draghi untuk memperingatkan untuk adanya stagnasi yang mana itu dapat menyebabkan tinggnya tingkat pengangguran menjadi struktural. ECB meluncurkan serangkaian tindakan terbaru di bulan Juni yang termasuk di antaranya pinjaman jangka panjang untuk bank dan suku bunga negatif untuk deposito untuk meningkatkan harga dan pertumbuhan.

“Selama ekonomi tidak berekspansi lebih cepat, kita tidak akan melihat perbaikan yang signifikan dalam pasar kerja Eropa,” kata Robert Kuenzel, seorang ekonom di Daiwa Capital Markets Europe Ltd. di London. “Perusahaan-perusahaan enggan untuk menerima pekerja kecuali tingkat pertumbuhan mampu naik melebihi level 0.25% untuk waktu yang lama.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar