Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Inggris Stabil Pada 7,8%

Rabu, 12 Juni 2013 16:50 WIB
Dibaca 370

Monexnews - Pertumbuhan pendapatan di Inggris terus bertengger di sekitar rekor terendah dalam periode 3 bulan hingga April, menurut sebuah data pemerintah yang dirilis hari Rabu. Fakta tersebut berpotensi menghambat pemulihan ekonomi seiring melemahnya daya beli masyarakat Inggris.

Data pasar tenaga kerja yang baru saja dirilis Office for National Statistics menunjukkan jumlah orang Inggris yang keluar dari pekerjaan berkurang sebanyak 5.000 menjadi 2,51 juta dalam periode 3 bulan hingga April, yang meninggalkan tingkat pengangguran tidak berubah pada 7,8%. Angka klaim pengangguran juga turun sebanyak 8.600 pada bulan Mei.

Data ONS tersebut secara jelas juga menggambarkan kondisi anggaran rumah tangga yang terus menerus berada di bawah tekanan, dengan rata-rata penghasilan tetap yang tidak termasuk bonus hanya tumbuh 0,9% dalam 3 bulan hingga April. Dalam periode 3 bulan sampai Maret, pendapatan tetap tumbuh 0,8%, yang merupakan tingkat pertumbuhan terendah sejak pencatatan data dimulai pada tahun 2001.

Sebagai pembanding, tingkat inflasi tahunan yang mencapai sebesar 2,4% pada bulan April mengindikasikan jika kenaikan upah buruh tidak cukup untuk mengimbangi kenaikan harga. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar