Jumat, 20 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Inggris Turun di Bawah Ambang Batas BoE

Rabu, 16 April 2014 16:21 WIB
Dibaca 492

Monexnews - Tingkat pengangguran Inggris turun di bawah ambang batas 7% yang ditetapkan Bank of England pada bulan Februari, mengacu dari data yang dirilis hari Rabu. Yang berpotensi mendorong para pembuat kebijakan untuk menilai kembali sikap mereka atas kebijakan suku bunga dalam pertemuan bulan depan.

Laporan Office for National Statistics (ONS) menunjukkan tingkat pengangguran di Inggris turun menjadi 6,9% pada periode Desember-Februari, dari 7,1% pada periode 3 bulan sebelumnya. Angka tersebut merupakan yang terendah sejak Februari 2009.

Namun penurunan kali ini nampaknya belum akan membuat para pembuat kebijakan untuk merubah arah kebijakan, meskipun pada bulan Agustus tahun lalu mereka telah berkomitmen untuk mempertimbangkan kenaikan suku bunga jika tingkat pengangguran menyentuh level 7%. Gubernur BoE Mark Carney pada bulan lalu mengatakan jika bank sentral mulai memantau indikator pasar tenaga kerja yang lebih luas, serta indikator ekonomi lainnya, untuk mengukur seberapa besar hambatan yang tersisa dalam perekonomian Inggris sebelum mempertimbangkan kenaikan suku bunga.

Dengan inflasi yang relatif stabil pada level yang lambat, para ekonom memperkirakan BoE masih akan terus mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah 0,5% setidaknya sampai awal tahun depan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar