Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Inggris Turun Ke Level 7.4%

Rabu, 18 Desember 2013 17:06 WIB
Dibaca 312

Monexnews -

Tingkat pengangguran Inggris secara tak terduga turun selama periode tiga bulan sampai bulan Oktober ke level terendah sejak April 2009, bergerak mendekat ambang batas 7% dimana Bank of England mengatakan mereka akan pertimbangkan kenaikan suku bunga di level tersebut.

Tingkat pengangguran yang di ukur dengan metode International Labour Organization turun menjadi 7.4% dari 7.6% pada tingkat kuartalan sampai bulan September, ujar Office for National Statistic di London pada hari ini. Estimasi median dari 32 ekonom sebelumnya mengatakan tingkat pengangguran tidak berubah di level 7.6%. Di bulan November, klaim pengangguran turun menjadi 36.700, lebih rendah dari perkiraan.

Angka tersebut memicu spekulasi bahwa Bank of England akan naikan suku bunga lebih cepat dari perkiraan. Perkiraan akan kenaikan suku bunga dapat akan hadir lebih cepat pada akhir tahun 2014 yang di pimpin oleh Mark Carney untuk mencapai tingkat pengangguran di level 7% namun itu tidak akan secara otomatis akan memperketat kebijakan.

Data hari ini telah tingkatkan resiko untuk kenaikan suku bunga lebih cepat daripada yang Bank of England katakana,” ujar Rob Wood, seorang ekonom di Berenberg Bank di London dan mantan pejabat BOE.”Ini cukup mudah untuk mencapai ambang batas pada pertengahan tahun depan dengan tingkat seperti ini.”Ini berita yang hebat bahwa ekonomi Inggris tumbuh lebih cepat daripada yang di perkirakan, namun ini akan menjadi persoalan untuk BOE seiring kita tidak jauh dari mencapai ambang batas mereka.”

Pound menguat setelah laporan tersebut dan di perdagangakn di $1.6357 pada pukul 17.05 wib, naik sebesar 0.5% pada hari ini, Tingkat pengangguran yang di level 7.4% tidak di perkirakan oleh ekonom yang di survey oleh Bloomberg.  

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar