Selasa, 30 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Inggris Turun Menjadi 6.8% Di Q1

Rabu, 14 Mei 2014 16:06 WIB
Dibaca 424

Monexnews -

Tingkat pengangguran di Inggris turun ke level terendah dalam lima tahun di periode kuartal pertama, kondisi tersebut semakin mengintensifkan perdebatan atas kapan Bank of England harus mulai naikan suku bunga.

Tingkat pengangguran yang di ukur dengan metode dari International Labour Organization (ILO) turun menjadi 6.8% dari 6.9% dalam periode sampai bulan Februari, di laporkan oleh Office for National Statistics di London. Angka tersebut sejalan dengan estimasi median dalam survey Bloomberg. Angka pada hari ini juga menunjukkan pertumbuhan upah melebihi inflasi untuk pertama kalinya sejak 2010.

Gubernur Bank of England Mark Carney akan menghadirkan perkiraan ekonomi terbaru pada hari ini ditengah spekulasi bahwa para pembuat kebijakan akan naikan suku bunga acuan yang saat ini di level 0.5% pada akhir tahun. Tingkat pengangguran yang turun di bawah 7% di bulan Februari, telah membatalkan tahap pertama dari forward guidance Carney. Para pembuat kebijakan telah berjanji untuk menahan diri dari kenaikan biaya pinjaman sampai pelemahan ekonomi sudah tuntas.

“Suku bunga yang berada di rekor terendahnya telah meningkatkan ketidakpastian,” kata Rob Wood, seorang ekonom di Berenberg Bank di London dan mantan pejabat BOE. Bank sentral pada hari ini akan “diam-diam untuk menerima kenaikan suku bunga lebih awal daripada yang mereka pikirkan pada tiga bulan yang lalu.”

Klaim pengangguran, yang merupakan ukuran terkecil dari pengangguran, turun sebanyak 25.100 di bulan April, kurang dari perkiraan untuk penurunan sebanyak 30.000 dalam survey Bloomberg.

Dalam periode tiga bulan pertama pada tahun ini, jumlah pekerja naik sebanyak 283.000, ke rekor tertinggi 30.4 juta. Itu adalah kenaikan terbesar sejak catatan di mulai di tahun 1971. Untuk sektor wira usaha juga bertahan di rekor tertingginya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar