Senin, 23 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Inggris Turun Menjadi 7.1%

Rabu, 22 Januari 2014 17:14 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Tingkat pengangguran di Inggris turun lebih dari perkiraan ekonom menuju level terendah dalam hampir selama 5 tahun, berada sangat dekat dengan batasan 7% dari Bank of England untuk mengkaji ulang kebijakan suku bunga. Tingkat pengangguran yang diukur oleh metode International Labour Organization turunmenjadi 7.1% pada tiga bulan hingga bulan November dari 7.4% pada tiga bulan sebelumnya, menurut Office for National Statistics di London hari ini. Ekonom memperkirakan penurunan menjadi 7.3%. Di bulan Desember, tingkat klaim pengangguran turun sebanyak 34,000, kurang dari perkiraan ekonom.

Data akan menambah tekanan pada gubernur BoE Mark Carney untuk menilai kembali petunjuk kebijakannya, di mana Monetary Policy Committee telah mengatakan akan mempertimbangkan kenaikan tingkat suku bunga ketika pengangguran telah turun hingga 7%. Dengan mendekatnya batas tersebut lebih cepat dari yang diantisipasi, ekonom mengatakan bank sentral akan merevisi petunjuk suku bunga saat merilis Laporan Inflasi 12 Februari nanti.

“Terus membaiknya aktivitas perekonomian dan kepercayaan bisnis yang lebih kuat telah mengakibatkan kemajuan yang substansial pada pasar tenaga kerja dalam beberapa bulan belakangan,” ucap Howard Archer, ekonom pada IHS Global Insight di London. “Kami memperkirakan tingkat pengangguran akan turun menjadi 7% pada kuartal kedua tahun 2014.” 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar