Senin, 11 Desember 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Inggris Turun Menjadi 7,6%

Rabu, 13 November 2013 17:13 WIB
Dibaca 430

Monexnews - Tingkat pengangguran di Inggris turun ke level terendah dalam lebih dari 4-tahun dalam periode 3 bulan hingga bulan September, yang semakin mendekatkannya ke ambang dimana Bank of England menyatakan akan mulai mempertimbangkan kenaikan suku bunga.

Laporan Office for National Statistics hari Rabu menunjukkan tingkat pengangguran merosot ke level 7,6% antara bulan Juli dan bulan September dari 7,7 % dalam periode 3 bulan hingga bulan Agustus, yang sejalan dengan ekspektasi pada ekonom.

Tingkat pengangguran telah menjadi indikator kunci untuk menentukan masa depan kebijakan moneter Inggris setelah pada bulan Agustus lalu BoE mengatakan akan menunggu tingkat pengangguran turun menjadi 7%, yang diperkirakan baru akan tercapai pada tahun 2016, sebelum mempertimbangkan kenaikan suku bunga dari rekor rendah 0,5%. Namun komitmen tersebut juga bergantung pada proyeksi inflasi dan stabilitas sistem keuangan. Terakhir kali tingkat pengangguran di Inggris terlihat berada di bawah level 7% dalam periode 3 bulan sampai bulan Februari 2009.

Dengan data-data ekonomi yang terus menunjukkan perbaikan, para ekonom memperkirakan bank sentral akan merevisi proyeksi tingkat pengangguran menjadi lebih sejalan dengan ekspektasi pasar dalam Laporan Inflasi kuartalan hari ini. BoE kemungkinan juga akan memperbarui prospek inflasinya, setelah data bulan Oktober memperlihatkan laju inflasi melambat ke 2,2%. Perlambatan tersebut dapat memberi bank sentral lebih banyak ruang untuk mempertahankan tingkat suku bunga lebih lama, tanpa melihat seberapa cepat penurunan tingkat pengangguran.

Sementara data lain yang dirilis ONS dalam kesempatan yang sama menunjukkan jumlah pekerja Inggris yang mengajukan klaim untuk memperoleh tunjangan pengangguran turun sebanyak 41.700 pada bulan Oktober menjadi 1,31 juta, yang lebih baik dari ekspektasi penurunan sebesar 35.000. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar