Selasa, 24 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Irlandia Bertahan Pada 14%

Kamis, 4 April 2013 18:20 WIB
Dibaca 421

Monexnews - Tingkat pengangguran di Irlandia tidak mengalami perubahan dan masih bertahan di level tinggi pada bulan Maret, berdasarkan sebuah data hari Kamis. Pengangguran bertahan di level 14%, mengindikasikan jika perbaikan berkelanjutan pada negara yang tengah tertimpa krisis pekerjaan itu mungkin akan memakan waktu lebih lama.

Angka pengangguran Irlandia tersebut masih jauh di atas level 4,5% yang tercatat ketika krisis hutang perbankan dimulai pada tahun 2007, tetapi telah merosot dari level 14,7% yang tercatat pada saat Irlandia terpaksa memenuhi kesepakatan bailout dengan Uni Eropa dan IMF pada akhir tahun 2010.

International Monetary Fund, dalam tinjauan bailout terbaru yang dirilis pada hari Rabu kemarin, mengatakan bahwa tingkat pengangguran Irlandia secara mengejutkan melonjak ke 23% jika turut memasukkan pekerja paruh waktu dalam penghitungan. IMF juga telah mendesak pemerintah untuk menggenjot kebijakan-kebijakan yang dapat melahirkan lapangan pekerjaan baru, mengingat resiko tingkat pengangguran tinggi yang "sangat mengkhawatirkan", kata Craig Beaumont, kepala misi Irlandia dari IMF.

Irlandia membutuhkan pertumbuhan ekonomi yang solid untuk membantu mereka keluar dari krisis hutang perbankan terburuk sepanjang sejarah. Namun krisis zona Euro yang berkepanjangan dan perlambatan ekonomi Inggris telah menggerus permintaan ekspor barang-barang industri dari Irlandia, seperti obat-obatan dan komputer.

Selain itu, permintaan domestik juga masih berkontraksi sebagai dampak dari langkah-langkah penghematan yang menjadi persyaratan bailout internasional. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar