Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

world-economy World Economy

Tingkat Pengangguran Italia Tetap Tinggi

Selasa, 8 Januari 2013 21:00 WIB
Dibaca 572

Monexnews - Tingkat pengangguran Italia tetap berada di level tinggi dan ini tentunya akan memperumit upaya Monti untuk merangkul masyarakat menjelang pemilu di bulan Februari mendatang. Italia telah terpuruk di dalam jurang resesi sejak 2011 dan tingkat pengangguran terus meningkat seiring dunia usaha memangkas jumlah karyawan. Tingkat penggangguran stabil di 11,1% namun tingkat pengangguran untuk kalangan muda, masyarakat berumur 15 - 24 tahun, naik hingga 37,1%.

Perusahaan enggan memberikan pekerjaan permanen karena ketatnya perlindungan pekerjaan akan mempersulit perusahaan untuk mengurangi pegawai di saat kondisi usaha memburuk. Ini berarti kalangan pemuda cenderung untuk berpindah dari satu pekerjan ke pekerjaan lain; namun kesempatan kerja semakin berkurang di tengah berlarutnya resesi. Perdana Menteri Mario Monti telah mencoba untuk mereformasi sektor tenaga kerja untuk mempermudah pemecatan sehingga kalangan muda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk mendapatkan kontrak permanen; namun upaya Monti tidak bisa berjalan akibat munculnya pertentangan dari parlemen.

Sementara itu, euro melemah di sesi New York. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3080, menjauhi level tinggi harian 1.3139 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar