Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Jerman Kembali Turun di Bulan Februari

Kamis, 27 Februari 2014 16:19 WIB
Dibaca 665

Monexnews - Tingkat pengangguran Jerman kembali turun di bulan Februari untuk ketiga bulannya dan melebihi perkiraan ekonom seiring perusahaan-perusahaan menjadi lebih optimis terhadap pemulihan di negara perekonomian terbesar Eropa tersebut. Jumlah mengangguran berkurang sebanyak 14,000 menjadi 2.914 juta, setelah turun sebanyak 28,000 bulan sebelumnya, menurut Federal Labor Agency di Nuremberg hari ini. Ekonom memperkirakan penurunan sebanyak 10,000. Tingkat pengangguran berada pada level 6.8%, tidak berubah dari bulan Januari dan merupakan level terendah dalam 2 dekade.

Perekonomian Jerman lebih baik dari ekspektasi ekonom pada akhir tahun lalu dengan laju pertumbuhan sebesar 0.4% yang juga mendukung pemulihan yang rapuh di zona euro, mitra dagang terbesar Jerman. Tingkat kepercayaan bisnis oleh institut riset Ifo naik ke level tertinggi dalam 2-1/2 tahun di bulan Februari, sentimen konsumen juga nampaknya akan naik ke level tinggi dalam 7 tahun di bulan Maret, dan Bundesbank memprediksikan tingkat pertumbuhan akan bertambah cepat kuartal ini.

“Kami sangat optimis terhadap pasar tenaga kerja Jerman,” ucap Matthias Thiel, ekonom pada M.M. Warburg & Co. di Hamburg. “Kami memperkirakan tingkat pengangguran akan turun lebih dalam mengingat perekonomian Jerman akan berperforma bagus di tahun 2014.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar