Kamis, 19 Januari 2017

world-economy World Economy

Tingkat Pengangguran Jerman Naik Untuk Keempat Bulannya

Kamis, 28 November 2013 16:32 WIB
Dibaca 378

Monexnews - Tingkat pengangguran Jerman naik untuk keempat bulannya pada bulan November, msenandakan pemulihan yang tidak merata pada negara perekonomian terbesar Eropa tersebut. Jumlah pengangguran bertambah sebanyak 10,000 menjadi 2.985 juta orang, setelah direvisi naik 3,000 untuk bukan Oktober, menurut laporan Federal Labor Agency di Nuremberg hari ini. Ekonom memperkirakan tidak ada perubahan. Tingkat pengangguran yang telah disesuaikan tidak berubah pada 6.9%.

Jerman lebih mengandalkan pada perekonomian domestik seiring zona euro, tujuan ekspor terbesarnya, berusaha mempertahankan laju pemulihan. Tingkat pertumbuhan ekonomi Jerman di kuartal ketiga sebesar 0.3% sepenuhnya didorong oleh tingkat permintaan domestik, dipimpin oleh investasi modal dan konstruksi. Tingkat kepercayaan konsumen akan naik ke level tertinggi dalam leih dari 6 tahun bulan depan, menurut hasil survey oleh GfK SE kemarin.

“Perekonomian Jerman bertumbuh dalam laju moderat pada kuartal keempat dan hal ini tercermin pada jumlah pengangguran,” menurut Andreas Moeller, analis pada WGZ Bank di Dusseldorf. “Rendahnya tingkat permintaan dari negara zona euro lainnya mempengaruhi tingkat ekspor, sementara pendapatan dan investasi menguat.” Ekonom memperkirakan GDP kuartal keempat Jerman akan berekspansi sebesar 0.4%, dua kali lipat prediksi untuk zona euro.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar