Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran OECD Merosot di Bulan April

Rabu, 11 Juni 2014 20:40 WIB
Dibaca 353

Monexnews - Tingkat pengangguran di 34 negara anggota Organization for Economic Cooperation & Development merosot pada bulan April, meskipun jumlah orang yang menganggur masih 10,3 juta lebih tinggi dibandingkan sebelum terjadinya krisis keuangan tahun 2008.

Laporan OECD hari Rabu menunjukkan tingkat pengangguran di negara-negara anggotanya, yang sebagian besar merupakan ekonomi maju, turun menjadi 7,4% dari 7,5% dalam 3 bulan pertama tahun ini. Jumlah orang tanpa pekerjaan juga turun menjadi 44,5 juta pada bulan April dari 45,8 juta pada bulan Maret.

Penurunan tingkat pengangguran mengindikasikan bahwa pertumbuhan ekonomi di negara-negara maju telah membantu menciptakan lapangan kerja baru. Namun dengan pemulihan ekonomi yang cenderung masih lambat dan tidak merata di beberapa negara, kecil kemungkinan tingkat pengangguran OECD dapat kembali ke level pra-krisis secara instan.

Beberapa bank sentral utama dunia baru-baru ini telah memusatkan perhatian mereka pada tingginya angka pengangguran, yang menjadi indikasi masih adanya sejumlah besar kapasitas cadangan di negara masing-masing. Para pembuat kebijakan juga telah mengisyaratkan bahwa mereka tidak akan memperketat kebijakan moneter secara substansial selama hambatan itu masih tersisa. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar