Minggu, 22 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Perancis Kembali Meningkat

Kamis, 5 Desember 2013 17:02 WIB
Dibaca 535

Monexnews - Angka pengangguran di Perancis meningkat ke level tertinggi dalam hampir 16-tahun pada kuartal ke-3, yang mendatangkan pukulan segar bagi Presiden Francois Hollande yang telah bertekad untuk membawa tingkat pengangguran turun pada akhir tahun ini.

Tingkat pengangguran di ekonomi terbesar ke-2 zona Euro naik menjadi 10,9% pada kuartal ke-3 dari 10,8% pada kuartal ke-2, menurut laporan lembaga statistik nasional Insee hari Kamis. Dengan jumlah pengangguran yang tidak pernah mencatat penurunan sejak awal tahun 2011, menghantarkan tingkat pengangguran ke level terburuk sejak awal tahun 1998 .

Kepala ekonom Eropa dari Barclays, Philippe Gudin, berpendapat bahwa "pembalikan kurva pengangguran masih mungkin terjadi, meskipun ekonomi Perancis tengah berada dalam fase stabilisasi yang masih sangat rapuh."

Seperti diketahui, Presiden Hollande terus berupaya memerangi pengangguran yang menjadi kunci utama kebijakan ekonominya. Namun pencapaian tingkat pengangguran yang lebih rendah nampaknya telah terhambat oleh pertumbuhan ekonomi yang lemah. Setelah berhasil pulih dari resesi pada kuartal ke-2, angka GDP terbaru Perancis kembali menunjukkan output ekonomi berkontraksi pada kuartal ke-3. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar