Selasa, 17 Januari 2017

world-economy World Economy

Tingkat Pengangguran Perancis Memburuk

Selasa, 28 Januari 2014 16:36 WIB
Dibaca 729

Monexnews - Tingkat pengangguran Perancis mencapai rekor tinggi sebanyak 3.3 juta orang di bulan Desember, yang merupakan pukulan bagi kebijakan ekonomi Presiden Francois Hollande. Jumlah pengangguran naik sebanyak 10,200 atau sebesar 0.3% di bulan Desember, menurut Menteri Tenaga Kerja Perancis. Untuk tahun 2013 secara keseluruhan, tingkat pengangguran naik sebanyak 5.7%.

"Meski dalam beberapa bulan belakangan laju keterpurukan pasar tenaga kerja telah menjadi separuh dari level tahun lalu, pasar tenaga kerja belum dapat stabil kendati usaha pemerintah untuk membalikkan trend negatif," ucap Fabrice Montagne, ekonom pada Barclays Research.

Data dirilis pada waktu yang kurang tepat bagi Hollande, yang mengkampanyekan rencana untuk memangkas tingkat pengangguran Perancis. Pemerintah Perancis diperkirakan akan memulai negosiasi untuk "responsibility pact" pada hari Selasa.  Pakta ini yang dimumkan Hollanda pada awal bulan ini, bertujuan memangkas tingkat pengangguran dan meningkatkan kompetitifitas dengan menurunkan biaya tenaga kerja Perancis yang tinggi. 

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar