Jumat, 15 Desember 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Perancis Menyentuh Rekor Tertinggi Baru

Rabu, 24 Desember 2014 19:48 WIB
Dibaca 508

Monexnews - Angka pengangguran di Perancis menyentuh rekor tertinggi baru pada bulan November, memperkuat tantangan yang harus dihadapi Presiden Francois Hollande dalam mendongkrak ekonomi terbesar ke-2 zona Euro. 

Jumlah pengangguran di Perancis meningkat sebanyak 27.000 pada bulan November menjadi 3,49 juta, menurut laporan Kementrian Tenaga Kerja hari Rabu. Angka itu 0,8% lebih tinggi dibandingkan bulan Oktober dan naik 5,8% dari setahun sebelumnya. Tingkat pengangguran bulanan, yang mencatat peningkatan di setiap kategori usia, hanya memperlihatkan sekali penurunan dalam setahun terakhir.

Rekor tertinggi angka pengangguran ini menyoroti upaya Hollande dalam menciptakan lapangan kerja dan memacu perekrutan. Sejak menjabat sebagai Presiden Perancis pada Mei 2012, pemerintah telah melakukan inisiatif pembiayaan untuk mendorong pekerjaan bagi kaum muda dan memangkas pajak tenaga kerja. Namun angka pengangguran justru membengkak lebih dari setengah juta seiring melambatnya pertumbuhan ekonomi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar