Jumat, 18 Agustus 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Swiss Turun Ke Level Terendah 5-Bulan

Selasa, 7 Mei 2013 16:53 WIB
Dibaca 1556

Monexnews - Tingkat pengangguran di Swiss turun tipis ke level terendah 5-bulan pada bulan April, yang sebagian besar disebabkan oleh faktor musiman yang terjadi di sektor industri konstruksi. Namun terus melemahnya permintaan dari pasar utama zona Euro diperkirakan masih akan membebani pasar tenaga kerja Swiss.

"Cuaca hangat telah memacu aktivitas di industri bangunan, yang menyumbang pekerjaan terbanyak di Swiss. Dan itu telah membantu menekan tingkat pengangguran berkurang sedikit pada bulan April. Tetapi sektor lain, seperti industri mesin dan listrik, masih harus menghadapi tekanan kuat akibat sulitnya situasi ekonomi global saat ini," kata Oliver Schaerli, Deputi Direktur Tenaga Kerja pada Secretariat for Economic Affairs (SECO) Swiss, kepada Wall Street Journal pada hari Selasa.

Schaerli menambahkan bahwa meskipun permintaan untuk tenaga kerja nampaknya tidak akan mungkin meningkat secara signifikan dalam beberapa bulan, performa perekonomian Swiss relatif masih lebih baik dibandingkan dengan negara-negara Eropa lainnya.

Tingkat pengangguran di Swiss merosot ke 3,1% pada bulan April dari 3,2% pada bulan Maret. Angka tersebut merupakan yang terendah sejak bulan November 2012.

SECO, yang memperkirakan tingkat pengangguran Swiss akan bertengger di sekitar 3,3% sepanjang tahun ini dan tahun depan, dijadwalkan untuk memperbarui proyeksi angka pengangguran dan pertumbuhan ekonomi untuk tahun 2013 dan 2014 pada 11 Juni mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar