Minggu, 28 Mei 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Yunani Kembali Meningkat

Rabu, 11 Desember 2013 18:56 WIB
Dibaca 490

Monexnews - Tingkat pengangguran di Yunani kembali meningkat pada bulan September, seiring pemerintah terus berjuang mendongkrak perekonomian di tengah langkah-langkah penghematan yang dipersyaratkan kreditur internasional.

Tingkat pengangguran di Yunani naik menjadi 27,4% pada bulan September setelah stabil di level 27,3% sepanjang 2 bulan sebelumnya, berdasarkan laporan badan statistik Yunani, Elstat, hari Rabu. Selain lebih tinggi dibandingkan tingkat pengangguran 26% yang ditorehkan pada bulan September tahun lalu, tingkat pengangguran Yunani juga berada lebih dari 2 kali lipat di atas rata-rata pengangguran zona Euro yang bertengger di 11,6% pada bulan September.

Pemuda Yunani yang menganggur menunjukkan penurunan yang signifikan, namun lebih dari separuh di antara mereka yang berusia antara 15 tahun sampai 24 tahun masih belum memiliki pekerjaan. Data menunjukkan jika sekitar 51,9% anak muda berusia di bawah 25 tahun masih menganggur, berkurang jika dibandingkan dengan 60,6% pada bulan Agustus dan 56,7% pada bulan yang sama tahun lalu.

Sementara Parlemen Yunani pada hari Minggu lalu telah menyetujui rencana anggaran pemerintah tahun 2014, yang untuk pertama kalinya dalam 1 dekade menunjukkan proyeksi pendapatan mencatat surplus sebesar €812 juta ($1,12 milyar) pada tahun 2013 atau 2 kali lipat proyeksi pemerintah 2 bulan lalu. Kendati proyeksi surplus tersebut tidak memperhitungkan pembayaran hutang jatuh tempo, setidaknya itu dapat menjadi modal berharga Athena dalam bernegosiasi lebih lanjut dengan para kreditur internasional. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar