Rabu, 26 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Zona Euro Bertahan di Rekor 12.2% di Bulan September

Kamis, 31 Oktober 2013 17:45 WIB
Dibaca 407

Monexnews -

Tingkat penganggurann di zona Euro masih bertahan di rekor tertinggi di bulan September, lebih buruk dari estimasi ekonom.

Tingkat pengangguran bertahan di level 12.2%, berdasarkan laporan dari badan statistik Uni Eropa di Luxemburg pada hari ini yang juga merevisi angka di bulan Agustus dari 12% menjadi 12.2%. Para ekonom perkirakan tingkat pengangguran berada di level 12%, berdasarkan median dari 36 ekonom dalam survey Bloomberg.

Tingkat pengangguran yang berada di rekor tertingginya adalah warisan dari resesi dan krisis utang di 17 negara zona Euro, dimana ekonomi pulih hanya bertahap, menurut Bank Sentral Eropa. Ekonom dalam survey Bloomberg pada bulan ini perkirakan bahwa tingkat pengangguran akan turun lambat dan diprediksi dengan rata-rata 12.1% pada tahun depan dan 12% di tahun 2015.

Di Spanyol, tingkat pengangguran bertahan di level 26.6% pada bulan September, sementara di Italia naik menjadi 12.5%, ditunjukan dalam laporan hari ini. Sementara itu tingkat pengangguran di Jerman turun menjadi 5.2%.

Laporan pada pekan ini menunjukkan kepercayaan ekonomi di zona Euro naik lebih dari perkiraan ekonom di bulan Oktober. Indeks sentimen konsumen dan eksekutif naik untuk bulan keenam menjadi 97.8 dari 96.9. Itu adalah yang tertinggi dalam lebih dari dua tahun dan melampaui estimasi median yang sebesar 97.2 dalam survey Bloomberg terhadap 31 ekonom.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar