Selasa, 28 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Zona Euro Capai Rekor, Inflasi Masih Rendah

Jumat, 31 Mei 2013 16:42 WIB
Dibaca 466

Monexnews - Tingkat pengangguran zona euro telah mencapai level tinggi baru dan tingkat inflasi masih berada jauh dari target European Central Bank, menunjukkan besarnya tantangan yang dihadapi para pemimpin Uni Eropa dalam usahanya unutk kembali menghidupkan perekonomian kawasan.

Pengangguran pada zona euro naik menjadi 12.2% di bulan April, menurut Eurostat pada hari Jumat, mencetak rekor baru sejak awal pengumpulan data tahun 1995. Dengan zona euro yang juga berada pada resesi terpanjang sejak terbentuk tahun 1999, inflasi ingkat konsumen berada jauh di bawah target ECB sebesar 2% pada bulan Mei, meski naik menjadi 1.4% dari 1.2% di bulan April. Kenaikan tersebut mungkin meredakan kecemasan mengenai deflasi, namun krisis pengangguran yang semakin dalam adalah ancaman bagi lapisan sosial di zona euro, dengan hampir 2/3 dari pemuda Yunani tidak dapat mencai pekerjaan.

Ekspektasi agar ECB mengambil tindakan untuk kembali menghidupkan perekonomian dan langkah yang lebih jauh dari pemangkasan suku bunga lebih lanjut dan mempertimbangkan program pencetakkan uang seperti di AS yang dikenal sebagai quantitative easing meningkat. "Kami tidak memperkirakan adanya pemulihan yang kuat di zona euro," ucap Nick Matthews, ekonom senior pada Nomura International di London. "Hal itu menekan ECB untuk mengambil kebijakan yang lebih konvensional dan non-konvensional."

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar