Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Zona Euro Stabil di Bulan Mei

Selasa, 1 Juli 2014 18:19 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Eurostat melaporkan tingkat pengangguran di Zona Euro pada bulan Mei tetap sebesar 11,6% dari bulan April yang direvisi turun menjadi 11,6% dari rilis sebelumnya sebesar 11,7%. Ekonom sebelumnya memperkirakan tingkat pengangguran sebesar 11,7%. Tingkat pengangguran di negara anggota berbeda-beda, mulai yang terendah 4,7% di Asutria sampai 25,1% di Spanyol.

European Central Bank pada bulan lalu memperkenalkan beberapa paket kebijkan moneter termasuk tingkat suku bunga deposito negatif,  pemangkasan suku bunga acuan, serta pinjaman jangka panjang untuk bank umum agar bank umum dapat menyalurkan lebih banyak kredit guna memicu pertumbuhan ekonomi blok 18 negara tersebut. Presiden ECB, Mario Draghi, mengatakan ketakutan terbesar adalah stagnansi pertumbuhan yang dapat mengakibatkan tingginya tingkat pengangguran menjadi struktural.

Pertumbuhan ekonomi Zona Euro diperkirakan masih lamban di pada tahun ini, ekonom memperkirakan ekonomi kawasan tersebut akan tumbuh sebesar 0,3% di kuartal kedua dan ketiga tahun ini, dan 0,4% di kuartal akhir. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar