Jumat, 24 November 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Zona Euro Tetap 11,8%

Jumat, 2 Mei 2014 17:11 WIB
Dibaca 384

Monexnews - Eurostat merilis data tingkat pengangguran Zona Euro bulan Maret sebesar 11,8%, tidak berubah dari bulan sebelumnya yang direvisi turun menjadi 11,8% dari sebelumnya 11,9%. Angka tersebut dibawah estimasi ekonom sebesar 11,9%.

Presiden European Central Bank, Mario Draghi, bulan lalu mengatakan ketakutan terbesarnya adalah stagnansi berkepanjangan yang mengarahkan tingkat pengangguran yang tinggi menjadi struktural. Inflasi yang rendah juga telah membuat Draghi berjanji akan memberikan stimulus moneter tambahan jika dibutuhkan untuk menghadapai risiko penurunan harga, yang dapat menghambat pemulihan ekonomi.

Laporan tersebut juga menunjukkan  tingkat pengangguran di blok 18 negara tersebut tidak merata. Spanyol melaporkan tingkat pengangguran bulan Maret tidak berubah dari bulan sebelumnya sebesar 25,3%, sama halnya dengan Jerman, yang merupakan negara dengan perkonominan terbesar di kawasan tersebut melaporkan tingkat pengangguran tetap 5,1%. Sementara Austria yang selama ini memiliki tingkat penagngguran terendah melaporkan kenaikan menjadi 4,9%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar