Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news GDP AS Q1 1.2% vs publikasi awal 0.7%, lebih tinggi dari estimasi 0.9%.

world-economy  World Economy

Tingkat Pengangguran Zona Euro Turun di Bulan April

Rabu, 3 Juni 2015 18:58 WIB
Dibaca 5431

Monexnews - Tingkat pengangguran zona euro di bulan April turun ke level terendah dalam lebih dari tiga tahun terakhir, menjadi sinyal positif lain setelah sebelumnya inflasi dilaporkan naik untuk pertama kalinya dalam enam bulan terakhir. Data positif lainnnya yang dirilis dari blok 19 negara tersebut yakni penjualan ritel yang naik untuk pertama kalinya dalam empat bulan terakhir.

Eurostat melaporkan tingkat pengangguran zona euro turun menjadi 11,1% di bulan April dari bulan sebelumnya 11,2%. Jumlah pengangguran turun 130.000 selama bulan April, merupakan penuruna yang terbesar sejak bulan Desember 2014. Sementara penjualan ritel dilaporkan naik 0,7%, dan menjadi yang terbesar sejak bulan Januari.

Data-data tersebut menjadi tanda mulai bangkitnya belanja konsumen, yang merupakan faktor mendasar yang dibutuhkan oleh European Central Bank untuk membawa inflasi mendekati target 2,0%. Eurostat pada Selasa kemarin melaporkan inflasi bulan Mei (year-on-year) naik 0,3%, dari bulan sebelumnya 0%, dan lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 0,2%. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar