Minggu, 4 Desember 2016

world-economy World Economy

Tingkat Pesanan Barang Tahan Lama AS Naik di Bulan Juni

Kamis, 25 Juli 2013 19:41 WIB
Dibaca 488

Monexnews - Tingkat pesanan barang tahan lama AS naik lebih dari perkiraan di bulan Juni, menunjukkan membaiknya tingkat permintaan akan membantu sektor manufaktur dan perekonomian pada semester kedua tahun ini. Pesanan untuk barang yang setidaknya bertahan 3 tahun naik sebesar 4.2% menyusul revisi naik menjadi 5.2% di bulan Mei yang lebih tinggi dari publikasi sebelumnya, menurut Dep.Perdagangan di Washington. Ekonom memperkirakan kenaikan sebesar 1.4%.

Kenaikan pada tingkat penjualan real estate dan kendaraan bermotor menutupi pelemahan pada bursa luar negeri dan menguntungkan sejumlah perusahaan seperti Ford Motor Co. dan Whirlpool Corp. Membaiknya tingkat investasi bisnis di tengah minimnya tingkat persediaan akan mendorong sektor manufaktur bersamaan dengan hilangnyna dampak dari pemangkasan anggaran pemerintah daerah.

“Sektor otomotif berperforma bagus dan sektor perumahan juga, sehingga manufaktur apapun yang terkait konstruksi dan perakitan otomotif masih relatif kuat,” ucap Michael Carey, kepala ekonom pada Credit Agricole CIB di New York. “Menurutku hambatan fiskal akan memudar seiring kita memasuki semester kedua tahun ini.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar