Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pesanan Industri Jerman Anjlok di Bulan Agustus

Senin, 6 Oktober 2014 14:28 WIB
Dibaca 479

Monexnews - Tingkat pesanan industri di Jerman mencetak penurunan terbesar semenjak puncak krisis keuangan global di tahun 2009 pada bulan Agustus akibat melambatnya perekonomian zona euro dan ketidakpastian akibat krisis di luar negeri, menurut data dari Menteri Perekonomian pada hari Senin. Pesanan turun sebanyak 5.7% dalam basis bulanan, jauh melebihi estimasi analis untuk penurunan sebesar 2.5%. Tingkat pesanan dari zona euro turun sebanyak 5.7% sementara pesanan domestik turun sebanyak 2.0%. Data untuk bulan Juli direvisi utnuk melaporkan kenaikan sebesar 4.8% dari 4.6% sebelumnya.

"Hal tersebut menunjukkan hambatan untuk kuartal keempat," ucap Carsten Brzeski, ekonom senior pada ING. "Tidak hanya faktor kecemasan Putin, Jerman juga mendapat tekanan dari pelemahan negara lain di zona euro." Perekonomian Jerman mengawali tahun ini dengan kuat namun berkontraksi sebesar 0.2% pada kuartal kedua dan sejumlah ekonom telah memperingatkan bahwa Jerman dapat kembali berkontraksi di kuartal ketiga, mendorongnya menuju resesi teknikal. 

Berita buruk ini datang saat Jerman menghadapi tekanan dari negara lainnya di zona euro dan Europen Central Bank untuk meningkatkan belanja untuk membantu mendorong laju pertumbuhan ekonomi di Eropa. Pemerintahan Kanselir Jerman Angela merkel telah mengatakan Jerman hanya memiliki sedikit ruang bagi stimulus mengingat janjinya untuk menyeimbangkan anggaran tahun depan. Laporan media pada akhir pekan mengatakan International Monetary Fund (IMF) pekan ini akan memangkas proyeksi GDP Jerman untuk tahun 2014 dan 2015 menjadi sekitar 1.5% untuk masing-masing tahun akibat krisis di Ukraina dan Timur Tengah.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar