Senin, 27 Maret 2017

world-economy  World Economy

Tingkat Pesanan Pabrik di Jerman Naik Diluar Dugaan

Jumat, 5 April 2013 17:27 WIB
Dibaca 665

Monexnews - Tingkat pesanan pada pabrik-pabrik di Jerman naik lebih dari dua kali lipat perkiraan analis di bulan Februari, menguatkan tanda bahwa negara perekonomian terbesar Eropa kembali bertumbuh pada kuartal pertama. Tingkat pesanan naik sebanyak 2.3% dari bulan Januari yang direvisi turun menjadi 1.6%, menurut Menteri Perekonomian di Berlin hari ini. Ekonom memperkirakan kenaikan sebesar 1.1%. Untuk level tahunan, tingkat pesanan pada hari kerja tidak berubah.

Sementara zona euro masih terbenam di dalam resesi, perekonomian Jerman kemungkinan berhasil kembali bertumbuh pada kuartal pertama setelah berkontraksi sebesar 0.6% dalam 3 bulan terakhir tahun 2012. Penjualan ritel naik diluar dugaan pada bulan Februari dan tingkat pengangguran masih berada dekat level rendah 2 dekade. Bersamaan dengan itu, kepercayaan dunia usaha turun untuk pertama kalinya dalam 5 bulan pada bulan Maret di tengah kecemasan mengenai krisis hutang pemerintah Eropa.

“Indikator belakangan ini cukup berlawanan,” ucap Heinrich Bayer, ekonom pada Deutsche Postbank AG di Bonn. “Perekonomian Jerman mungkin pulih pada kuartal pertama namun masih ada banyak ketidakpastian. Kita harus menanti dan melihat apakan pemulihan dapat bertahan dalam jangka waktu lama.” Tingkat ekspor naik sebesar 2.3% di bulan Februari, dengan ekspor dari zona euro naik sebanyak 1.6%, menurut laporan hari ini. Tingkat penjualan domestik naik sebanyak 2.2%. Tingkat pesanan barang investasi naik sebanyak 3.5%.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar