Minggu, 21 Januari 2018

world-economy  World Economy

Toyota Bergabung dengan Konsorsium Investor ke Grab

Rabu, 30 Agustus 2017 18:02 WIB
Dibaca 1706

Monexnews - Toyota Motor Corp mengumumkan akan turut bergabung dalam konsorsium investor yang akan menyuntikkan dana hingga 2.5 miliar dolar ke Grab Inc, perusahaan transportasi daring. Toyota akan masuk melalui anak usahanya di bidang teknologi, Toyota  Tsusho.

Perusahan akan memasang perangkat perekam perjalanannya pada taksi yang mengoperasikan teknologi jasa transportasi daring tersebut.

Lewat sebuah program pilot, Toyota akan memasangkan alat TransLog ke 100 mobil sewaan Grab, yang memungkinkan perusahaan untuk menganalisis pola pengemudian termasuk juga peningkatan akses terhadap layanan mobil yang terkoneksi.

Investasi Toyota di Grab seiring usaha pabrikan mobil ini berekspansi ke bidang lain yang berkaitan dengan teknologi pengemudian.

Sebelumnya, di akhir Juli, perusahaan aplikasi transportasi terbesar di China, Didi Chuxing dan Softbank Jepang telah lebih dahulu menjadi investor besar di Grab. Saat itu nilai investasi dari Didi Chuxing dan Softbank sebesar 2 miliar dolar (26 triliun rupiah) dan disebut merupakan pendanaan tunggal yang memecahkan rekor di Asia Tenggara.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar