Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Trade Balance Jepang Kian Membaik

Kamis, 19 September 2013 9:11 WIB
Dibaca 419

Monexnews - Data defisit neraca perdagangan Jepang (trade balance) yang di rilis oleh pemerintah hari ini merupakan angka penyusutan dalam 14 bulan berturut-turut. Dan merupakan yang terpanjang dari yang pernah tercatat antara Juli 1979 s/d Agustus 1980 ketika Jepang dilanda krisis minyak kedua.

Defisit neraca perdagangan bulan Agustus tercatat berkurang menjadi defisit Y960.3 miliar dibanding defisit bulan sebelumnya sebesar Y1024 miliar. Sedangakan angka ekspor Jepang mengalami lonjakan sebesar 14.7% di bulan Agustus dari bulan sebelumnya di angka 12.2%.

Menurut Kementrian Keuangan Jepang, lonjakan ekspor tersebut merupakan hasil upaya negara dalam mendongkrak pengiriman keluar negara berkat pelemahan yen sebagai imbas dari pengetatan fiskal di AS serta melambatnya pertumbuhan di sejumlah negara berkembang.

Sementara angka impor meningkat 16% lantaran pemulihan ekonomi domestik telah menaikkan permintaan terhadap barang-barang dari luar negeri. Sementara impor bahan bakar fosil tetap tinggi terutama akibat musim panas, kenaikan harga minyak, dan masih tutupnya pembangkit listrik tenaga nuklir di Jepang.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar