Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

world-economy World Economy

Tren Ekonomi China Masih Kokoh

Senin, 20 Januari 2014 14:04 WIB
Dibaca 331

Monexnews - Perekonomian China kembali menunjukkan tren pemulihan yang moderat setelah data pemerintah yang rilis di awal pekan ini (20/01) menunjukkan angka pertumbuhan ekonomi (GDP y/y) tumbuh 7.7% pada triwulan ke-4 2013 lalu, tipis di atas angka ekspektasi para analis dan ekonom sebesar 7.6%.

Namun angka itu masih di bawah level tiga bulan sebelumnya pada 7.8%. Data lain menunjukkan, industrial output bulan Desember masih kuat di level 9.7%, tipis di bawah estimasi 9.8%. Dan retail sales juga kokoh di angka 13.6% di Desember, turun tipis dari bulan sebelumnya di angka 13.7%.

Minggu lalu, cadangan devisa China pada kuartal IV menunjukkan peningkatan menjadi 3.82 trilun yuan, naik dari kuartal sebelumnya 3.660 triliun yuan. Serangkaikan data penting yang rilis tersebut merupakan penunjang laju roda perekonomian sekaligus membuktikan bahwa negeri tirai bambu masih mampu memulihkan ekonominya dari keterpurukan.

Dan angka ekonomi tersebut mencerminkan bahwa kalangan investor masih bergairah sehingga mereka akan terus berminat menanamkan modal usahanya ke China daratan sebagai tujuan investasi mereka.(dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar