Minggu, 23 Juli 2017

world-economy  World Economy

Tren Penurunan Harga Konsumen Yunani Berlanjut di Bulan Mei

Selasa, 10 Juni 2014 18:37 WIB
Dibaca 650

Monexnews - Harga konsumen Yunani melanjutkan tren penurunan pada bulan Mei, yang mencerminkan masih lemahnya belanja konsumen serta efek berkepanjangan dari resesi di negara itu. Berdasarkan laporan Hellenic Statistical Authority atau Elstat, harga konsumen merosot 2,0% pada bulan lalu dari setahun sebelumnya. Pada tingkat bulanan, harga konsumen juga turun 0,8% dari bulan April.

Ekonomi Yunani telah menderita resesi selama 6 tahun berturut-turut, terutama diperburuk oleh gelombang langkah-langkah penghematan yang dilakukan pemerintah untuk memperbaiki keuangan publik. Kombinasi antara resesi dan langkah-langkah penghematan tersebut telah menyebabkan lebih dari 26% angkatan kerja menganggur dan secara efektif menggerus perekonomian Yunani.

Data bulan Mei juga mengungkapkan terjadinya penurunan harga konsumen turun di 8 dari 11 sub-kategori yang membentuk indeks harga konsumen. Penurunan terbesar disumbangkan oleh harga pakaian dan alas kaki, yang jatuh 9,4% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sedangkan harga untuk barang dan jasa lain-lain turun 5,6%. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar