Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Troika Akan Audit Keuangan Yunani

Selasa, 10 Maret 2015 16:28 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Presiden European Central Bank (ECB), Mario Draghi, memperingatkan situasi kritis yang dihadapi yunani dan menyarankan Yunani untuk membiarkan representatif dari area-euro kembali ke Athena jika ingin tetap mendapatkan dana bantuan. Draghi memberi tahu Menteri Keuangan Yunani, Yanis Varoufakis, saat pertemuan hari Senin di Brussel, keuangan pemerintahan Yunani perlu diperiksa untuk menakar defisit finansialnya. Saran ini mendapatkan dukungan representatif dari Komisi Eropa dan International Monetary Fund (IMF).

Yunani menerima saran tersebut dan membuka kesempatan bagi representasi Komisi Eropa, ECB, dan IMF memulai peninjauannya pada hari Rabu (11/03), ujar Jeroen Dijsselbloem yang memimpin pertemuan menteri keuangan zona Euro kemarin. Yunani dapat menghadapi krisis dana tunai dalam satu sampai tiga pekan dan tanpa akses buku keuangan Yunani, sulit menilai tenggat waktu default Yunani.

Yunani akan kesulitan mendapatkan dana talangan lanjutan dari program bantuan bernilai 240 miliar Euro sampai para krediturnya yakin Yunani akan berkomitmen pada semua reformasi perekonomian yang dibutuhkan, sesuai persyaratan programnya. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar