Rabu, 18 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Troika Menyambut Baik Perkembangan Yunani

Selasa, 16 April 2013 10:17 WIB
Dibaca 715

Monexnews - Troika menyambut baik program reformasi ekonomi yang telah dijalankan Yunani setelah Athena setuju untuk memecat 15.000 pegawai negeri sipil. Persetujuan troika ini merupakan perkembangan yang positif karena dapat meningkatkan peluang pencairan dana bailout berikutnya. Troika merupakan tim kreditur internasional yang merupakan perwakilan dari ECB, IMF, dan Komisi Eropa.

"Saya cukup puas dengan tindakan pemerintah Yunani," tutur Poul Thomson, petinggi IMF yang turut menjadi bagian dari tim troika. Athena juga akan menghentikan rencana merjer National Bank dan Eurobank setelah troika utarakan kekhawatiran akan terlalu besarnya hasil merjer nantinya sehingga akan sulit untuk diprivatisasi. "Kesepakatan dengan troika ini akan membuka peluang pencairan dana bailout berikutnya senilai €6 miliar pada bulan Mei," ujar Perdana Menteri Yunani, Antonis Samaras. 

Sementara itu, euro coba kurangi pelemahan di sesi Asia. EUR/USD kini diperdagangkan 1.3048; coba menjauhi level rendah harian 1.3029 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar