Kamis, 19 Oktober 2017

world-economy  World Economy

Tunggu Langkah Yunani Selanjutnya, Merkel Akan Temui Hollande

Senin, 6 Juli 2015 9:11 WIB
Dibaca 2034

Monexnews - Pejabat-pejabat di Eropa sedang menantikan pemerintah Yunani mengambil langkah selanjutnya seiring Kanselir Angela Merkel akan berangkat menuju Paris pada hari Senin utnuk berdiskusi dengan Presiden Francois Hollande guna menentukan jalan Yunani selanjutnya. Dengan pertemuan darurat akan digelar pada hari Selasa, pemerintah di zona euro sedang menantikan Yunani memberikan proposal yang dapat membuat Yunani tetap bertahan di dalam zona euro, menurut petinggi pemerintah Eropa yang mengetahui strategi krisis.

Pendekatan tersebut menunjukkan minimnya minat untuk membelokkan Yunani, berpotensi memperpanjang resiko yang dimulai dengan pemilihan umum yang dimenangkan Perdana Menteri Alexis Tsipras di bulan Januari yang mengusung anti pengetatan dan berpuncak pada referendum hari Minggu lalu. Sementara pernyataan pemerintah zona euro terkait hasil "Tidak" menunjukkan bahwa zona euro menghargai pilihan para pemilih di Yunani, mereka juga menekankan agar Tsipras mengatakan bagaimana ia akan menyelesaikan ketidakpastian setelahnya.
Perdana Menteri Finlandia, Juha Sipila, mengatakan bahwa pemerintah Yunani saat ini harus mengatakan pada negara zona euro lainnya mengenai bagaimana rencananya untuk menstabilkan negara dan menncari jawaban bagi pemasalahan di negaranya. Dengan euro dibukan melemah pada sesi perdagangan hari Senin, Eropa bersiap untuk pekan penuh dengan diplomasi di tengah salah satu masalah paling besar yang dihadapi zona euro.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar