Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

world-economy  World Economy

Turunnya Outlook Inflasi Paksa BOC Pangkas Suku Bunga

Rabu, 21 Januari 2015 23:17 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Bank of Canada secara mengejutkan memangkas suku bunga acuan sebesar 25 basis poin, dan mengatakan kemerosotan harga minyak akan menyeret turun inflasi dan membebani berbagai hal mulai dari ekspor, dunia usaha, dan belanja konsumen.

Bank sentral Kanada tersebut menurunkan overnight rate menjadi 0,75% dari sebelumnya 1,0%. Tidak satupun dari 22 ekonom yang disurvei oleh Bloomberg News memperkirakan BOC akan mengambil langkah tersebut. Overnight rate telah bertahan sebesar 1,0% sejak bulan September 2010, sebelum Stephen Poloz menjadi Gubernur bank sentral tersebut.

BOC mengatakan penurunan harga minyak akan meningkatkan risiko inflasi dan stabilitas finansial, pemangkasan suku bunga ditujukan untuk meredam risiko tersebut. BOC juga menurunkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Kanada menjadi 1,5% di semester pertama tahun ini, dari estimasi bulan Oktober lalu sebesar 2,4%. Untuk pertumbuhan ekonomi selama satu tahun penuh diperkirakan diturunkan menjadi 2,1% dari sebelumnya 2,4%. Inflasi diperkirakan akan melambat menjadi 0,3% di kuartal kedua, jauh di bawah target BOC 1% sampai 3%. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar