Sabtu, 22 Juli 2017

world-economy  World Economy

Uji Stress Perbankan Zona-Euro Cukup Melegakan

Senin, 27 Oktober 2014 7:53 WIB
Dibaca 530

Monexnews - Hasil uji strees perbankan ECB menunjukan 25 dari 130 bank terkemuka di zona-euro telah gagal dalam penilaian kualitas neraca dan kemampuan menghadapi gejolak ekonomi. Namun, tidak ada satu-pun dari bank terbesar di Eropa yang gagal dalam uji stress. Tidak ada perbankan Jerman, Perancis, dan Spanyol yang diharuskan untuk menambah modalnya. Hasil ini cukup melegakan seiring ECB memberikan penilaian yang lebih akurat atas kesehatan perbankan di kawasan zona-euro.

Berdasarkan uji stress, bank yang gagal diharuskan untuk menambah alokasi modalnya. Bank akan diberikan waktu 2 minggu untuk mengajukan rencana pengumpulan modal ke ECB dan memiliki tenggat waktu hingga 9 bulan untuk menutupi kekurangan modalnya. Bank yang gagal mewujudkan hal tersebut akan menghadapi intervensi dari ECB sebagai regulator perbankan zona-euro.

Dari 25 bank yang gagal, 12 diantaranya telah menutupi kekurangan modalnya sehingga kini tersisa 13 bank saja. Perbankan Italia mendominasi bank yang gagal dimana Monte dei Paschi dei Sienna dan Banco Comercial kini harus dipusingkan untuk mencari kekurangan modal masing-masing sebanyak 2,1 miliar euro dan 1,14 miliar euro. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar