Selasa, 25 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Akan Lanjutkan Negosiasi Gas Dengan Rusia

Selasa, 10 Juni 2014 14:46 WIB
Dibaca 456

Monexnews - Negosiasi harga gas ekspor Rusia ke Ukraina belum mencapai kesepakatan dan ini dapat meningkatkan resiko terganggunya supplai gas Rusia ke Eropa. Rusia sebelumnya telah mengancam akan menghentikan pasokan gas untuk Ukraina secepatnya pada hari Selasa jika Ukraina gagal membayar utang gasnya kepada Rusia. Jika Rusia merealisasikan ancaman tersebut maka ini berarti terputusnya supplai gas Rusia untuk Eropa mengingat transportasi gas tersebut melalui pipa gas yang juga mensuplai Ukraina.

Perwakilan Ukraina dan Rusia, yang juga dihadiri oleh perwakilan Eropa, telah melakukan pertemuan selama 8 jam untuk membahas harga gas ekspor Rusia dan utang gas Ukraina. Namun, hingga Selasa pagi belum tercapai kesepahaman. Juru bicara Komisi Eropa utarakan negosiasi akan dilanjutkan pada hari Selasa atau Rabu di Brussels.

Menteri energi Ukraina Yuri Prodan mengatakan negosiasi terhambat akibat rencana mekanisme harga gas yang diusulkan Rusia dimana penurunan harga gas harus dikaitkan dengan pajak ekspor. Sementara itu, Menteri energi Rusia Alexander Novak mengatakan proposal tersebut akan memuaskan semua pihak karena juga mencakup pembayaran utang gas untuk bulan November dan Desember tahun lalu serta cicilan utang gas untuk bulan April dan Mei. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar