Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

world-economy  World Economy

Ukraina Capai Kesepakatan Gas Dengan Rusia

Jumat, 31 Oktober 2014 9:04 WIB
Dibaca 401

Monexnews - Ukraina dan Rusia mencapai kesepakatan gas dimana Kiev setuju untuk membayar utang gasnya demi memastikan supplai gas dari Rusia tetap mengalir sepanjang musim dingin. Kesepakatan tersebut juga dapat menjadi kabar baik untuk Eropa karena ini berarti berkurangnya ancaman terganggunya supplai gas Rusia ke Eropa. Eropa turut memfasilitasi kesepakatan tersebut dan Presiden Komisioner Eropa Jose Manuel Barroso menyambut baik kesepakatan tersebut.

Ukraina akan membayar utang gasnya kepada perusahaan gas Rusia Gazprom senilai $3,1 miliar dalam 2 tahap sebelum penutupan tahun 2014. Eropa akan membantu pendanaan untuk Kiev senilai $1,5 miliar agar Ukraina mendapatkan pasokan gas 4 miliar meter kubik hingga bulan Maret 2015. Rusia telah utarakan pembayaran dimuka diperlukan untuk menjamin pasokan gas ke Ukraina.

Meski sempat terjadi perselisihan, namun masing-masing pihak sepertinya cukup diuntungkan oleh kesepakatan tersebut. Ukraina dan Eropa mendapatkan kepastian pasokan gas untuk musim dingin. Rusia mendapatkan dana tunai seiring berkurangnya pendapatan negara akibat jatuhnya harga minyak dan sanksi Barat. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar