Sabtu, 29 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Coba Pertahankan Bandara Donetsk

Selasa, 20 Januari 2015 8:37 WIB
Dibaca 354

Monexnews - Tentara pemerintah Ukraiana coba mempertahankan bandara udara Donetsk setelah kemarin berhasil menguasai infrastruktur strategis di wilayah timur Ukraina tersebut. Pihak separatis pro-Rusia terlihat meluncurkan serangan di bandara Donetsk untuk mengambil alih badara udara tersebut.  Ukraina utarakan 3 tentaranya telah tewas dan 66 serdadu mengalami luka dalam 24 jam terakhir.

Rusia utarakan kekhawatiran atas meningkatnya konflik senjata yang dipicu oleh Kiev. "Merupakan kesalahan strategis bagi otoritas Ukraina untuk memilih solusi militer untuk mengakhiri krisis. Ini dapat memicu dampak yang tidak dapat dibalikan kembali bagi negara Ukraina," ujar Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina Grigory Karasin.

Sementara itu, Perdana Menteri Ukraina Arseny Yatseniuk mengatakan intelejen telah mengkonfirmasi atas berlanjutnya pengiriman senjata dari Rusia kepada separatis. "Tank, howitzer, sistem peluncuran senjata, Smerch, Buk," tutur Yatseniuk seraya menjabarkan sistem persenjataan Rusia yang dikirimkan kepada separatis. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar