Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Harapkan Kucuran Bantuan Dari Rusia Dalam Waktu Dekat

Rabu, 29 Januari 2014 17:30 WIB
Dibaca 397

Monexnews - Perdana Menteri Ukraina pada hari Rabu mengatakan ia mengharapkan pengucuran bantuan tahap kedua senilai 2 milyar dollar dari paket bantuan bernilai 15 milyar dollar “dalam waktu dekat”. Ukraina diterpa oleh sejumlah keresahan politik dan sosial sejak Presiden Viktor Yanukovich menelantarkan kesepakatan dagang dengan Eropa bulan November tahun lalu.

"Kami telah menerima bantuan tahap pertama senilai 3 milyar dollar dan mengharapkan agar menerima bantuan tahap kedua senilai 2 milyar dollar dalam waktu dekat," ucap Serhiy Arbuzov, dalam rapat cabinet pertamanya sebagai Perdana Menteri. Arbuzov, yang menjabat Perdana Menteri pada hari Selasa setelah pengunduran diri Perdana Menteri Mykola Azarov, juga mengatakan bank sentral Ukraina menjamin stabilitas pada pasar keuangan. "Bank sentral saat ini dapat mengendalikan situasi pada pasar keuangan," ucapnya.

Arbuzov tidak menyebutkan adanya perubahan pada kebijakan pendahulunya yaitu hryvnia dipatol dekat dengan dollar dan mempertahankan subsidi untuk gas domestik, yang mana keduanya mendapat kritik dari International Monetary Fund. Terkait pernyataan oleh Yanukovih pada hari Selasa di Parlemen, Arbuzov mengatakan "Saat mencari kesepakatan dan solusi pada masyarakat, hal yang paling penting adalah untuk meminimalisasi dampak negatif situasi tersebut pada proses ekonomi." "Kita harus hentikan agresi... diskusi adalah satu-satunya jalan," ucapnya terkait diskusi antara pemimpin oposisi dan kubu Yanukovich.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar