Senin, 23 Januari 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Kaji Rencana Gencatan Senjata

Rabu, 27 Agustus 2014 9:09 WIB
Dibaca 356

Monexnews - Presiden Ukraina Petro Poroshenko menjanjikan akan mengkaji rencana gencatan senjata pasca pertemuan Ukraina-Rusia. Presiden Rusia Vladimir Putin menilai positif pertemuan tersebut namun Putin tidak ingin ikut campur mengenai rincian genjatan senjata karena itu merupakan urusan antara Kiev dengan separatis. Poroshenko utarakan pertemuan tersebut cukup komplek.

Meski suasanya cukup positif namun masih belum jelas bagaimana sikap separatis atas rencana gencatan senjata tersebut. Pertemuan juga tidak menunjukan adanya perkembangan atas masalah dimana Kiev menuduh Moskow mengirimkan tentara dan persenjataan untuk membantu separatis. Rusia kembali menampik tudingan tersebut.

"Semua pihak ingin adanya kemajuan. Pertemuan cukup sukses meski pembicaraan sulit. Ada perbedaan pendapat di masing-masing pihak namun semua setuju perlunya pengurangan konflik dan pembebasan tawanan," ujar Poroshenko setelah menghadiri pertemuan yang juga dihadiri oleh petinggi Uni Eropa, presiden Kazakhstan dan Belarus.

Putin utarakan kedua presiden setuju untuk melakukan pembicaraan mengenai supplai gas Rusia ke Ukraina. Komisioner Eropa Guenther Oettinger mengatakan pembicaraan mengenai gas akan dilakukan pada hari Jumat di Moskow yang akan dihadiri oleh Rusia, Ukraina, dan Uni Eropa. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar