Sabtu, 27 Mei 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Kembali Tuduh Rusia Bantu Separatis

Selasa, 26 Agustus 2014 9:33 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Ukraina kembali menuduh Rusia mengirimkan tentara untuk membantu pihak separatis. Moskow menampik tuduhan Kiev tersebut dan ini tentunya semakin menggerogoti harapan akan adanya solusi pada pertemuan Ukraina dengan Rusia hari ini. Presiden Petro Poroshenko dan Presiden Vladimir Putin dijadwalkan bertemu di kota Minsk untuk membahas upaya mengakhiri konflik di wilayah timur Ukraina. 

Militer Ukraina mengatakan rangkaian tentara Rusia, yang menyamar dengan pakaian separatis, yang dilengkapi 10 tank dan 2 kendaraan bersenjata telah melewati perbatasan Ukraina-Rusia.  Militer Ukraina utarakan telah mengalami konfrontasi dengan tentara Rusia tersebut dimana 2 tank berhasil dihancurkan dan beberapa anggota tentara telah ditangkap. 

Posisi separatis kini cukup tertekan di dua kota basisnya yakni Donetsk dan Luhansk seiring militer Ukraina terus bergerak maju. Barat cukup khawatir terdesaknya posisi separatis akan mendorong intervensi Rusia demi mencegah hancurnya pihak separatis. Ketika diminta klarifikasi atas pernyataan Ukraina, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan belum mendapatkan info apapun namun utarakan banyaknya kesalahan informasi yang beredar mengenai pergerakan Rusia. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar