Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Masih Akan Hadapi Ancaman Militer

Senin, 25 Agustus 2014 14:39 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Presiden Petro Poroshenko menegaskan Ukraina masih akan menghadapi ancaman militer di masa depan. "Cukup jelas, di masa depan, ancaman militer akan terus membayangi Ukraina. Kita tidak hanya perlu belajar bagaimana hidup dengan ini namun juga harus tetap siap untuk mempertahankan kemerdekaan," ujar Poroshenko.

Ukraina kemarin merayakan hari kemerdekaan untuk tahun ke-13 namun di saat bersamaan militer Ukraina terus bertempur dengan pihak separatis di wilayah timur Ukraina.  Penyerangan di Donetsk, salah satu basis separatis, cukup gencar kemarin seiring militer berupaya untuk mengambil kembali kota yang dikuasai separatis. 

Sebagai upaya untuk meningkatkan kekuatan militer, Poroshenko menganggarkan $3 miliar untuk melengkapi persenjataan tentara untuk periode 2015-2017. Kekuatan militer Ukraina tidak ada artinya jika dibandingkan dengan tetangganya Rusia yang merupakan salah satu negara adigdaya. Ukraina menuduh Rusia telah mensuplai separatis persenjataan dan sistem pertahanan namun Moskow menampik tudingan tersebut. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar