Senin, 24 Juli 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Membutuhkan Rusia

Jumat, 22 Agustus 2014 11:56 WIB
Dibaca 715

Monexnews - Pemerintah Ukraina membutuhkan pengaruh Rusia untuk mengatasi masalah di wilayah perbatasan Ukraina-Rusia. "Hanya dengan pengaruh Rusia, kami dapat mengatasi masalah di perbatasan," ujar Menteri Luar Negeri Ukraina Pavlo Klimkin ketika diwawancarai oleh CNBC. Kiev dan Moskow akan mengadakan pertemuan pada tanggal 26 Agustus mendatang demi mewujudkan perdamaian di wilayah timur Ukraina. Pertemuan kakan dihadiri oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Sementara itu, aksi pertemuan di wilayah timur Ukraina masih terus berlanjut. Puluhan orang tewas pada hari Kamis seiring berlanjutnya pertempuran antara militer Ukraina dengan separatis pro-Rusia di kota Donetsk. Militer Ukraina masih berupaya menghancurkan kekuatan separatis di kota Donetsk dan Luhansk yang merupakan basis utama separatis. Aksi pertempuran dalam sepekan terakhir menunjukan militer Ukraina lebih unggul dari pihak separatis.

Klimkin kembali menuding Rusia telah mempersenjatai pihak separatis sehingga membuat pertempuran berlarut-larut. Klimkin menegaskan keinginan pemerintah untuk meredakan gejolak di wilayah timur Ukraina dan memperbaiki infrastuktur di wilayah Donbas yang memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian. Klimkin juga sinyalkan keinginan pemerintah untuk memberikan lebih banyak otonomi sehingga dapat meredakan dukungan rakyat kepada separatis. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar