Sabtu, 25 Maret 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Pangkas Jumlah Cadangan Emas, Rusia Terus Memborong

Selasa, 23 Desember 2014 10:18 WIB
Dibaca 526

Monexnews - Ukraina mengurangi cadangan emas untuk keduabulannya ke level terendah sejak Agustus 2005 seiring Rusia membeli emas selama 8 bulan berturut-turut untuk meningkatkan jumlah cadangan emasnya ke level tertinggi dalam hampir selama 2 dekade, menurut International Monetary Fund. Cadangan emas Ukraina turun menjadi 23.6 metrik ton di bulan November dari 26.1 ton di bulan Oktober, menurut data dari situs IMF. Cadangan emas Rusia naik menjadi 1,187.5 ton di bulan November dan 1,168.7 sebulan sebelumnya, menurut data IMF. 

Cadangan emas Ukraina mengecil seiring pertikaian di wilayah timur menghambat perekonomian dan melemahkan hryvnia. Ukraina mengandalkan pinjaman senilai 17 milyar dollar dari IMF untuk dapat tetap bertahan dan terhindar dari default. Cadangan mata uang asing Ukraina juga berada pada level terendah dalam lebih dari 1 dekade di tengah resesi paling dalam sejak 2009. Cadangan emas Ukraina telah turun sebanyak 45% dari rekor tinggi 23.9 ton di bulan April lalu, menurut data IMF.
Sementara itu Kazakhstan menambah cadangan emasnya menjadi 187.6 di bulan November dari 185.9 di bulan Oktober, sementara Mauritius dan Turki juga melakukan pembalian emas, menurut IMF. Meksiko memangkas cadangan emas untuk kelima bulan berturut-turut, menurut data IMF. Rusia telah menaikkan cadangan emasnya sebanyak 3 kali lipat sejak tahun 2005 dan mencetak rekor tinggi setidaknya sejak 1993.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar