Minggu, 26 Maret 2017

world-economy  World Economy

Ukraina & Sanksi Rusia Bebani Perekonomian Jerman

Jumat, 22 Agustus 2014 9:00 WIB
Dibaca 516

Monexnews - Kontraksi perekonomian Jerman di kuartal kedua mungkin disebabkan oleh saksi Rusia dan krisis Ukraina, menurut pernyataan Kementrian Keuangan Jerman. Perekonomian terbesar di zona-euro tersebut mengalami pertumbuhan ekonomi -0,2% di kuartal kedua 2014 setelah tumbuh 0,8% di kuartal pertama 2014.

Setelah Moskow mencaplok Crimea di bulan Maret silam, negara Barat telah menjatuhkan sanksi kepada orang terdekat Presiden Rusia dan sektor energi, perbankan, dan pertahanan Rusia. Sebagai balasan, Moskow melarang impor produk makanan dari negara Barat. Kementrian Keuangan juga melihat krisis Ukraina sebagai faktor yang turut menggerogoti aktivitas industri.

Meski demikian, kementrian sepertinya masih optimis dengan outlook perekonomian Jerman seraya tetap mempertahankan target pertumbuhan ekonomi 1,8% untuk tahun 2014. "Jika krisis Ukraina tidak memburuk dan tidak ada sanksi lebih lanjut maka perlambatan ekonomi hanya bersifat sementara mengingat laju investasi dapat kembali meningkat di akhir tahun," tulis Kementrian Keuangan. "Trend perkembangan ekonomi masih positif." (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar