Selasa, 24 Januari 2017

world-economy  World Economy

Ukraina Semakin Dekat Untuk Dapatkan Bailout Dari IMF

Kamis, 27 Maret 2014 10:49 WIB
Dibaca 414

Monexnews -

IMF dan Ukraina bersiap untuk umumkan kesepakatan bailout ditengah AS dan para sekutunya di Eropa terus memperingatkan Rusia terhadap ancaman lebih lanjut atas kedaulatan Ukraina.

Sebuah kesepakatan awal mungkin akan di resmikan pada hari ini, kata Olga Lappo, yang merupakan juru bicara dari Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk. Pertempuran dalam berkurangnya cadangan devisa dan ancaman untuk resesi ketiga sejak 2008, sehingga membuat Ukraina membutuhkan pinjaman sebesar $15 milyar sampai $20 milyar dari para peminjam yang berbasis di Washington, kata Menteri Keuangan Ukraina, Oleksandr Shalpaak pada pekan ini.

“Para investor mengerti bahwa kesepakatan dengan IMF akan datang cepat atau lambat, namun pertanyaan kuncinya adalah kapan,” kata Alexander Paraschiy, kepala riset di bank Concorde Capital Investment. “Jika uang dari IMF tidak tiba dalam beberapa bulan mendatang, kerja sama dari IMF tidak akan menyelamatkan Ukraina.”

Para anggota kabinet Ukraina, yang berkuasa sejak di gulingkannya Presiden Viktor Yanukovych pada bulan lalu, ingin menstabilkan negaranya setelah krisis politik yang berlangsung selama empat bulan di saat mereka menghadapi resiko serangan militer Rusia lebih lanjut. Langkah-langkah yang tidak popular yang seperti di lakukan IMF dalam mendukung kampanye penghematan telah memicu protes dan menumbangkan beberapa pemerintahan, yang termasuk di antaranya Yunani dan Spanyol, selama terjadinya krisis utang di zona Euro, yang mungkin akan memicu kerusuhan lebih lanjut.

Stabilisasi Yunani mungkin akan menjadi model untuk Ukraina, kata menteri keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble kemarin dalam pidatonya kemarin di Duisburgh, Jerman. Jika kita pernah mencapai situasi dimana kita harus menstabilisasi Ukraina, maka kita memiliki banyak pengalaman dari Yunani” untuk menarik sebuah kesimpulan, kata Schaeuble.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar